MotoGP

Ikuti Jejak Para Dedengkot MotoGP, Marc Marquez Cetak Rekor Impresif di GP Australia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengikuti para jejak legenda hidup MotoGP seperti Valentino Rossi usai meraih rekor impresif di GP Australia 2022. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengikuti para jejak legenda hidup MotoGP seperti Valentino Rossi usai meraih rekor impresif di GP Australia 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengikuti para jejak legenda hidup MotoGP usai meraih rekor impresif di GP Australia 2022.

Seperti yang diketahui, para rider kelas premier saja menyelesaikan ajang MotoGP Australia 2022 yang menjadi balapan ke-17 di musim ini yang berlangsung di sirkuit Phillip Island.

MotoGP Australia 2022 yang disebut sebagai seri balapan paling seru dan menegangkan pada musim ini pun mampu memberikan kejutan.

Salah satunya ialah Alex Rins yang tak diunggulkan berhasil keluar sebagai juara di Phillip Island. Di susul oleh Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang juga saling mengasapi namun tetap konsisten finis di P2 dan P3 setelah start di posisi yang sama.

Salah satu penampilan yang tak kalah impresif ialah aksi Marc Marquez yang ternyata sukses finis di P2 setelah terlibat pertarungan sengit dengan rider lainnya.

Sukses finis di P2 pun membuat rider berjuluk The Baby Alien mampu mencetak rekor dalam sejarah MotoGP maupun dirinya sendiri.

Melansir dari media sosial Repsol Honda, finis di P2 membuat Marc Marquez berhasil meraih podium ke-100 dalam kariernya.

Rincian lengkapnya ialah mantan juara dunia MotoGP tersebut mampu meraih 59 kemenangan, 100 podium serta 2.521 poin dari 152 total balapannya sejak debut pada 2013.

Ini juga menjadi podium pertama bagi Marquez sejak terakhir kali merasakannya kala P2 di MotoGP Emilia Romagna pada tahun 2021 lalu.

Catatan rekor yang diraih oleh Marc Marquez juga membuat ia mengikuti jejak para dedengkot atau legenda hidup MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo maupun Dani Pedrosa.