MotoGP

Dukung MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Dorna Sarankan Hal Penting Ini untuk Pemerintah Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2022 19:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Indonesia mendapatkan saran penting dari Dorna Sports untuk mendukung ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, NTB. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Indonesia mendapatkan saran penting dari Dorna Sports untuk mendukung ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, NTB. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Indonesia mendapatkan saran penting dari Dorna Sports untuk mendukung ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, NTB.

Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap motor MotoGP 2023 pada akhir tahun depan yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Sebelum dimulainya ajang MotoGP Mandalika 2023, Sirkuit kebanggaan warga Indonesia itu bakal lebih dulu menggelar World Superbike (WSBK) 2022 pada November nanti.

Meski masih digelar tahun depan, namun Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan kelas premier 2023 di Sirkuit Mandalika makin sempurna.

Yakni salah satunya ialah Dorna Sports menyarankan untuk memperbanyak penginapan di ajang balap kelas dunia tersebut.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Priandhi menyatakan bahwa pihak Dorna Sports memberikan respons positif soal perkembangan Sirkuit Mandalika dan menyarankan untuk menambah kuota penginapan di Kawasan sekitar.

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak," kata Priandhi Satria, dilansir dari Antara.

Hal ini disarankan tak lepas dari berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

Sebab, kuota atau ketersediaan hotel di sekitar Sirkuit Mandalika tak sebanding dengan visa yang masuk jelang MotoGP 2023 mendatang.