MotoGP

Pesan Khusus Marc Marquez kepada Fabio Quartararo Jelang MotoGP Malaysia 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 23:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberi pesan khusus kepada juniornya Fabio Quartararo jelang ajang MotoGP Malaysia 2022.

Sebelumnya, Marc Marquez berhasil menunjukkan tajinya di ajang balapan MotoGP Australia 2022. Dirinya menjadi juara kedua setelah sekian lama puasa dari naik podium.

The Baby Alien mengaku senang dengan pencapaiannya saat itu. Bukan tanpa sebab, podiumnya di MotoGP Australia menandai pencapaian 100 podium di sepanjang karirnya.

Selain Marquez, pembalap pabrikan Suzuki, Alex Rins berhasil memecah kebuntuan di musim ini dengan keluar sebagai kampiun di sirkuit Philip Island.

Sementara itu, Francesco Bagnaia finis di posisi ketiga. Hal ini membuat Pecco berhasil menggeser posisi Fabio Quartararo dalam posisi puncak klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo tidak memiliki catatan yang gemilang di akhir musim ini. Dirinya harus bekerja keras untuk bisa membuktikan dirinya layak bertengger di klasemen atas MotoGP 2022.

Dalam ajang MotoGP Australia 2022, El Diablo harus terjatuh dalam sirkuit. Hal ini menyebabkan dirinya harus puas finis di posisi ke-22.

Tak hanya itu, dia harus turun ke posisi kedua klasemen, karena performanya yang mlorot di beberapa balapan terakhir. El Diabl harus tampil gemilang untuk mengembalikan lagi posisinya.

Fabio Quartararo turut berjuang di ajang MotoGP Malaysia 2022. Balapan di sirkuit Sepang dapat menjadi pembuktiannya untuk bisa bertengger di posisi atas klasemen.

Meski terbilang berat, Quartararo mengaku bisa tampil maksimal di Malaysia. Dirinya tidak merasakan beban yang berat dan akan tampil habis-habisan di sirkuit Sepang.