Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Amerika Serikat 2022: Perebutan Runner Up Leclerc vs Perez Kian Panas

Senin, 24 Oktober 2022 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai GP Amerika Serikat 2022, di mana persaingan perebutan runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez memanas. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai GP Amerika Serikat 2022, di mana persaingan perebutan runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez memanas.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Amerika Serikat 2022, di mana persaingan perebutan runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez memanas.

Para pembalap jet darat baru saja melakoni F1 GP Amerika Serikat 2022, yang menjadi seri balapan ke-17 pada musim ini yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas.

Pekan balap di Amerika Serikat akan digelar dari latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race pada Sabtu (22/10/22) hingga Senin (24/10/22).

Pada balapan kali ini, Max Verstappen keluar sebagai juara usai menjadi yang tercepat di sirkuit Austin. Tak hanya itu, kemenangan Verstappen juga membuat Red Bull sukses menjadi juara konstruktor.

Lalu ada Lewis Hamilton yang akhirnya naik ke podium kedua dengan gap 5.023 detik dari rivalnya, dilanjutkan dengan Charles Leclerc yang menempati podium ketiga.

Meski gelar juara telah dikunci oleh Max Verstappen, namun perebutan posisi runner up semakin terasa sengit terutama untuk Charles Leclerc (Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull).

Leclerc yang finis di P3 di F1 GP Amerika Serikat 2022 berhasil meraup 15 poin angka dan meraih 267 poin pada klasemen F1 2022.

Leclerc juga mampu melengserkan Perez dari posisi kedua, di mana rekan setim Max Verstappen kini turun ke peringkat ketiga.

Meski demikian, Leclerc masih was-was karena selisih poinnya dengan Perez begitu tipis, yakni hanya terpaut dua poin saja.

Maka persaingan untuk perebutan runner up kian sengit terutama untuk Charles Leclerc dan Sergio Perez. Berikut klasemen F1 2022 usai GP Amerika Serikat 2022: