In-depth

Mission Impossible, Ini Skenario Fabio Quartararo Raih Juara Dunia MotoGP 2022 di Valencia

Rabu, 26 Oktober 2022 19:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM - Berikut skenario pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meraih juara dunia MotoGP 2022 di Valencia, meski bisa disebut sebagai mission impossible.

Sebagaimana diketahui, perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2022 masih panas. Ada dua pembalap yang bersaing pada balapan terakhir di GP Valencia yankni Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Namun misi Fabio Quartararo terbilang cukup mustahil karena kini dirinya tertinggal dari sang pemuncak klasemen MotoGP yaitu Francesco Bagnaia dengan selisih 23 poin.

Saat balapan di MotoGP Malaysia pekan lalu, Francesco Bagnaia mampu menjadi pemenangnya. Sedangkan Fabio Quartararo hanya finis di podium alias posisi ketiga.

Dengan hasil ini, pembalap Ducati tersebut mendapatkan total 258 poin di puncak klasemen, berkat tambahan 25 poin karena menang di Malaysia.

Sedangkan rivalnya yakni Quartararo mendapat tambahan 16 poin. Kini ia berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan koleksi 235 poin.

Dengan selisih poin tersebut, cukup mustahil bagi Fabio Quartararo untuk bisa meraih juara di MotoGP Valencia 2022. Meski begitu, ada sejumlah skenario gila agar dirinya bisa meraih juara. Apa saja itu?