Bikin Diabetes, Manisnya Senyum Fabio Quartararo Jelang Mengganas di MotoGP Valencia 2022

Sabtu, 5 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM – Manisnya senyum Fabio Quartararo sampai bikin diabetes jelang mengganas di ajang balapan MotoGP Valencia 2022.

Seperti diketahui, seri balapan ke-20, MotoGP Valencia 2022 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada 4 hingga 6 November mendatang.

Beberapa rider kelas dunia akan menunjukkan kebolehannya menunggangi kuda besi di sirkuit Spanyol ini pada akhir musim MotoGP 2022.

Pemuncak klasemen MotoGP 2022, Francesco Bagnaia menjadi salah satu yang difavoritkan untuk meraih gelar juara di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sementara itu, Fabio Quartararo harus turun posisi menjadi peringkat kedua klasemen setelah dirinya finis di posisi ketiga dalam balapan MotoGP Malaysia 2022.

Fabio Quartararo memiliki pengalaman yang pahit jelang musim 2022 berakhir. Pasalnya, dalam beberapa ajang balapan, El Diablo harus kocar-kacir finis di posisi terakhir.

Kendati demikian, Quartararo terus menunjukkan tren yang positif jelang berakhirnya MotoGP musim 2022. Raihan di Sirkuit Sepang menjadi modal penting bagi dirinya.

Gelar juara dunia MotoGP semakin didepan mata pembalap asal Prancis ini. Namun, Bagnaia menjadi rival kuat Quartararo untuk mengakhiri MotoGP musim ini.

Pecco memiliki kans yang kuat untuk menjadi juara dunia kali ini. Pasalnya, Bagnaia menorehkan tujuh gelar juara di musim ini, berbeda dengan Quartararo yang hanya meraih tiga podium juara.

Meski berat, Fabio Quartararo tetap memiliki peluang yang besar untuk merebut gelar juara. Pada Free Practice (FP 1) MotoGP Valencia 2022, Quartararo berhasil menjadi yang tercepat.