MotoGP

Race Penentuan MotoGP Valencia 2022, Francesco Bagnaia Malah Pilih Balapan Santai

Senin, 31 Oktober 2022 19:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnai, memilih untuk balapan santai meski nasibnya untuk meraih gelar juara dunia ditentukan di race MotoGP Valencia 2022. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnai, memilih untuk balapan santai meski nasibnya untuk meraih gelar juara dunia ditentukan di race MotoGP Valencia 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia memilih untuk balapan santai meski nasibnya untuk meraih gelar juara dunia ditentukan di race MotoGP Valencia 2022.

Kejuaraan balap dunia kelas premier bakal melangsungkan seri balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022 pada akhir pekan ini.

MotoGP Valencia 2022 yang menjadi seri balapan ke-20 pada musim ini akan bergulir pada Jumat (04/11/22) hingga Minggu (06/11/22) akhir pekan nanti.

Selain menjadi balapan pemungkas, balapan yang digelar di Circuit Ricardo Tormo itu juga dipastikan berlangsung seru dan menarik.

Sebab, terdapat dua pembalap yakni Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang akan saling beradu untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Namun Francesco Bagnaia lebih diunggulkan dalam perebutan gelar juara dunia, karena pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut menjadi pemuncak klasemen dan mengemas 258 poin.

Bahkan Bagnaia berhasil mengudeta Fabio Quartararo yang turun ke peringkat kedua dengan 235 poin atau hanya selisih 23 angka saja pada klasemen MotoGP 2022 saat ini.

Meski nantinya balapan di Circuit Ricardo Tormo bakal menjadi penentu nasibnya untuk menjadi peraih gelar juara dunia, namun Pecco tak mau terlalu pusing.

Malah Bagnaia tak mau ambil pusing dan memilih bersantai saat balapan pemungkasnya di kelas premier musim ini.

Tentunya keputusan dan niat yang diambil oleh Francesco Bagnaia di MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini bukan tanpa alasan.