MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia 2022 Akhir Pekan Ini: Kesempatan Terakhir Bagnaia vs Quartararo Raih Gelar

Senin, 31 Oktober 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hasnoor Hussain
Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini, di mana akan menjadi kesempatan terakhir bagi Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo raih gelar juara Copyright: © REUTERS/Hasnoor Hussain
Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini, di mana akan menjadi kesempatan terakhir bagi Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo raih gelar juara

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini, di mana akan menjadi kesempatan terakhir bagi Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara kelas premier musim ini.

Ajang MotoGP Valencia sendiri menjadi seri balapan ke-20 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo.

Pekan balap bakal dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (04/11/22) hingga Minggu (06/11/22) akhir pekan nanti.

Pada seri balapan kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena menjadi penentu gelar juara yang dibidik oleh Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia saat ini memimpin klasemen, di mana rider yang akrab disapa Pecco tersebut mengemas 258 poin.

Pecco sukses mengudeta Fabio Quartararo yang turun ke peringkat kedua dengan 235 poin atau hanya selisih 23 angka saja dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Maka MotoGP Valencia 2022 bakal menjadi penentuan gelar juara antara Bagnaia dan Quartararo. Pecco hanya butuh finis di P14 untuk memastikan gelar juara dunia kelas premier musim ini meski El Diablo meraih kemenanga.

Jika dihitung berdasarkan perhitungan perolehan mereka di musim ini, maka kedua pembalap bakal mengantongi 260 poin.

Namun Pecco lebih unggul karena lebih banyak meraih kemenangan yakni tujuh juara, ketimbang Quartararo yang hanya meraih tiga kemenangan saja pada musim ini.

Meski terasa berat bagi Fabio Quartararo, tetapi dirinya tak menyerah dan mencoba menghentikan Francesco Bagnaia meski Ducati terkenal kuat di Circuit Ricardo Tormo.