MotoGP

Mulai Julid, Repsol Honda Sindir ‘Team Order’ Ducati di MotoGP Malaysia 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 22:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© reutersconnect.com
Tim Repsol Honda menjadi sorotan setelah diduga menyindir ‘team order’ yang dilakukan Ducati untuk Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022. REUTERS/Hasnoor Hussain Copyright: © reutersconnect.com
Tim Repsol Honda menjadi sorotan setelah diduga menyindir ‘team order’ yang dilakukan Ducati untuk Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022. REUTERS/Hasnoor Hussain

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda menjadi sorotan setelah diduga menyindir ‘team order’ yang dilakukan Ducati untuk Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022.

Para pembalap kelas premier belum lama ini telah menyelesaikan seri balapan MotoGP Malaysia 2022 yang berlangsung di sirkuit Sepang pada Minggu (23/10/22).

Pada balapan tersebut, Francesco Bagnaia yang start dari P9 berhasil menjadi juara dan meraih podium pertama di Sepang.

Kemudian di susul oleh Enea Bastianini dan Fabio Quartararo yang menempati podium kedua dan ketiga di Malaysia.

Kemenangan ini pun membuat Francesco Bagnaia tinggal selangkah lagi meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 jika mampu tampil apik di GP Valencia yang menjadi seri balapan pamungkas musim ini.

Namun kemenangan Francesco Bagnaia menjadi sorotan, karena adanya dugaan ‘team order’ dari pihak Ducati agar memberikan kemenangan untuk rider yang akrab disapa Pecco tersebut.

Melansir dari Motorsport, nampak Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing yang akan menjadi rekan setim Bagnaia di Ducati Team pada musim depan berkumpul dengan para petinggi Ducati.

Banyak dugaan bahwa Bastianini mendapatkan team order dari Gigi Dall'Igna (general manager), Paolo Ciabatti (sporting director), dan Davide Tardozzi (team manager).

Momen tersebut pun viral dan menjadi perbincangan hangat dari kalangan penggemar motorsport di media sosial.

Bahkan tim Repsol Honda ikut julid, dan menyindir dugaan adanya team order yang dilakukan oleh Ducati di MotoGP Malaysia 2022.