MotoGP

Belum Sembuh Total dari Cedera Jelang MotoGP Valencia, Marc Marquez: Saya Belum Terlalu Kuat

Senin, 31 Oktober 2022 04:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Willy Kurniawan
Jelang MotoGP Valencia 2022, Marc Marquez mengungkapkan masih belum terlalu kuat karena cedera lengan yang dideritanya. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Jelang MotoGP Valencia 2022, Marc Marquez mengungkapkan masih belum terlalu kuat karena cedera lengan yang dideritanya. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Jelang MotoGP Valencia 2022, Marc Marquez mengungkapkan masih belum terlalu kuat karena cedera lengan yang dideritanya.

Marc Marquez tampil impresif dalam beberapa balapan terakhir jelang akhir musim 2022. Pencapaian tertingginya adalah meraih podium kedua di MotoGP Australia 2022.

Hal ini menjadi torehan positif bagi pembalap Honda Repsol itu. Pasalnya, Marquez sempat diketahuin menderita cedera lengan pada tahun 2020.

Cedera yang dialaminya itu, harus membuat The Baby Alien naik ke meja operasi pada bulan Juni hiatus sejenak dari dunia balapan.  

Bak menjawab segala keraguan penggemar terhadap performanya usai operasi, Marc Marquez berhasil naik podium di sirkuit Philip Island dan menandai podium ke-100 sepanjang karirnya.

Sebelumnya, Marquez juga meraih pole position pada ajang MotoGP Jepang 2022. Meski tak naik podium, Marquez mambu finis di posisi ke-4.

Selain itu, pada Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022, Marquez berhasil start di posisi ke-3. Pada race, Marquez harus puas finis di posisi ke-7.

Meski hasil di Malaysia tidak begitu memuaskan, Marquez mengaku bersyukur dan mengungkapkan finis di posisi tersebut adalah hal yang baik, mengingat kondisinya belum pulih seratus persen.

Sementara itu, Marquez dan rider dunia lainnya turut mengikuti ajang MotoGP Valencia 2022 yang digelar di sirkuit Rocardo Tormo, Spanyol.  

Tampil di rumah sendiri tentu membuat Marquez akan menampilkan performa yang maksimal. sementara itu, MotoGP Valencia merupakan agenda penutup musim 2022.