MotoGP

Punya Duet Maut, Ducati Malah Minta Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Tak Berteman

Senin, 7 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022

INDOSPORT.COM - Tim Ducati Lenovo resmi tampil dengan formasi baru yang begitu menakutkan, tapi pihak tim tak memaksakan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini harus berteman seperti saat ada Jack Miller.

Pada seri MotoGP Valencia 2022 Minggu lalu, Francesco Bagnaia resmi menasbihkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2022 dan ini menjadi pencapaian menarik untuk dirinya dan Italia.

Pasalnya Francesco Bagnaia dan Ducati berhasil mengulangi pencapaian legenda MotoGP, Giacomo Agostini yang berhasil menjadi juara dunia dengan tim pabrikan asal Italia, MV Agusta di tahun 1972.

Bahkan pencapaian Bagnaia ini tak bisa dilakukan oleh gurunya Valentino Rossi yang kala itu tampil bersama Ducati. Bagnaia tercatat berhasil menyudahi puasa gelar The Italian Combination selama 50 tahun.

Apalagi kemenangan ini terasa spesial karena Ducati berhasil menyapu bersih gelar juara dunia di MotoGP 2022 di mulai dari juara dunia konstruktor dan tim, pembalap independen terbaik, tim independen terbaik, pembalap debutan terbaik, BMW M Award, dan terakhir juara dunia MotoGP 2022 yang dimenangkan Bagnaia.

Ini menjadi bukti betapa dominannya tim Ducati yang berhasil menyabet bersih segala penghargaan MotoGP yang ada di musim ini, dan tim pabrikan asal Italia ini tampaknya tak puas begitu saja.

Menatap musim mendatang, Ducati Lenovo telah resmi menunjuk rekan baru Francesco Bagnaia yang ditinggalkan Jack Miller yakni pembalap dari tim Pramac Ducati Racing, Enea Bastianini.

Penunjukan Enea Bastianini berkat kedunya sempat bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 sebelum akhirnya Bagnaia meninggalkan Bastianini terlalu jauh dan menjadi juara dunia.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini diharapkan banyak pihak bisa bekerja sama seperti Pecco dengan Jack Miller yang memiliki hubungan begitu dekat.

Sayangnya Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini tidak memiliki hubungan yang begitu dekat meski sama-sama memiliki keterkaitan dengan Valentino Rossi di mana Bastianini pernah menolak bergabung dengan Academy VR46 tempat di mana Bagnaia ditempa.