MotoGP

Resmi! Hanya Ada 1 Rookie, Daftar Lengkap Line-up Pembalap dan Tim untuk MotoGP 2023

Selasa, 3 Januari 2023 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
MotoGP rilis daftar final line-up pembalap dan tim untuk musim 2023 nanti, Augusto Fernandez jadi rookie satu-satunya dan Dream Team Repsol Honda. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
MotoGP rilis daftar final line-up pembalap dan tim untuk musim 2023 nanti, Augusto Fernandez jadi rookie satu-satunya dan Dream Team Repsol Honda.

INDOSPORT.COMMotoGP akhirnya merilis daftar final line-up pembalap dan tim untuk kejuaraan kelas premier musim 2023 nanti, Augusto Fernandez jadi rookie satu-satunya dan ada Dream Team Repsol Honda.

Kabar ini resmi diumumkan oleh MotoGP secara lengkap melalui akun media sosialnya pada Minggu (01/01/23) kemarin.

Tercatat, ada sejumlah pembalap yang resmi menjadi rookie, keluar dari balapan kelas premier hingga adanya pergantian pembalap ke tim lain.

Dalam rilis tersebut, hanya ada satu pembalap rookie yang akan debut di MotoGP 2023. Sosok tersebut ialah Augusto Fernandez, yang merupakan juara Moto2 2022 dari tim Red Bull KTM Ajo.

Augusto Fernandez nantinya akan menjadi rekan setim Pol Espargaro di Tech3 GasGas Factory yang semula berasal dari tim satelit Tech3 KTM.

Sementara itu, Repsol Honda akan menyuguhkan Dream Team yang berisikan dua pembalap unggulan yakni mantan juara bertahan Marc Marquez dan juara MotoGP 2020, Joan Mir yang hengkang dari Suzuki Ecstar.

Tak hanya Repsol Hoda saja yang melakukan perbuahan, yakni ada tim kuat seperti Ducati Lenovo yang masih diperkuat juara musim 2022, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini yang hengkang dari Gresini Racing.

Tim Monster Energy Yamaha juga masih mempertahankan duet antara Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Begitu juga dnegan Pramac Ducati yang mempertahankan jasa Johann Zarco dan Jorge Martin.

Sementara itu, ada sejumlah pembalap yang memutuskan hengkang dari ajang MotoGP yakni Darryn Binder, Andrea Dovizioso dan Remy Gardner.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar final line-up pembalap dan tim untuk MotoGP 2023: