Sangar! Duet Sean Gelael-Valentino Rossi Bawa Team WRT Raih Podium di 24 Hours Dubai 2023

Senin, 16 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@gelaelized
Valentino Rossi dan Sean Gelael raih podium di 24 Hours Dubai 2023. (Foto: Instagram@gelaelized) Copyright: © Instagram@gelaelized
Valentino Rossi dan Sean Gelael raih podium di 24 Hours Dubai 2023. (Foto: Instagram@gelaelized)

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael mencatatkan prestasi membanggakan saat duet bersama legenda MotoGP, Valentino Rossi karena mampu membawa Team WRT meraih podium di 24 Hours Dubai 2023.

Team WRT yang dibela oleh Sean Gelael, Valentino Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris) baru saja berpartisipasi di ajang 24H Dubai.

Ajang 24 Hours of Dubai 2023 tersebut di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab pada Sabtu (14/1/23) hingga Minggu (15/1/23).

Melansir dari laman resmi Sean Gelael, kelima pemabalap Team WRT itu mampu tampil solid meski sempat mengalami kendala.

Balapan dimulai saat Maxime Martin melakukan start dari posisi delapan dan dia hanya naik satu posisi.

Setelah itu Tim Whale sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pembalap berikut bisa memperbaiki kondisi.

Lalu giliran Sean Gelael yang membawa WRT 46 naik ke P3, dan kemudian digantikan oleh Valentino Rossi yang turun sebagai pembalap terakhir yang unjuk gigi.

Jika menilik dari kecepatan, WRT 46 setara dengan mobil WRT lain yang akhirnya jadi pemenang, yakni nomor 7. 

Namun sejumlah penalti yang mesti diterima membuat posisi mereka terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis.

Meski hanya mampu meraih podium ketiga, namun hasil tersebut sudah menjadi pencapaian luar biasa, karena kelimanya baru termasuk Sean Gelael dan Valentino Rossi debut sebagai rekan setim yang tentunya tak mudah di 24 Hours Dubai 2023.