Simak Bahan Bakar yang Tepat untuk Amunisi Motor Vespa Anda

Sabtu, 21 Januari 2023 18:54 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Vespa Freedom Club Indonesia.
Baik vespa matic ataupun vespa klasik, keduanya merupakan jenis motor yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Copyright: © Vespa Freedom Club Indonesia.
Baik vespa matic ataupun vespa klasik, keduanya merupakan jenis motor yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

INDOSPORT.COM – Baik vespa matic atau pun vespa klasik, keduanya merupakan jenis motor yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Terutama bagi kawula muda, tak jarang dari mereka yang menjadikan jenis motor asal Italia ini sebagai suatu hobi hingga membangun suatu komunitas.

Ada pula yang menunggangi motor vespa sekadar sebagai sarana transportasi untuk aktivitas keseharian mereka.

Namun rupanya, para pengguna vespa pemula masih banyak yang bingung soal bahan bakar yang tepat untuk amunisi motor vespa mereka.

Kendati begitu, Kevin, Ketua Harian Vespa Freedom Club Indonesia Chapter Jakarta, kepada awak INDOSPORT membocorkan sedikit tips terkait hal tersebut.

Sepengalaman Kevin, antara jenis vespa matic dan vespa klasik memiliki beragam perbedaan termasuk soal bahan bakar.

“Untuk vespa klasik kita tidak masalah dengan BBM apapun,” kata Kevin kepada INDOSPORT.

“Karena vespa klasik menggunakan bensin campur 2 tak yang sangat sederhana penggunaanya,” sambung Kevin.

Dia juga menambahkan bahwa perihal vespa klasik, yang terpenting untuk oli campur bensinnya tercukupi agar kendaraan terhindar dari kendala mogok.

“Namun untuk vespa matic yang bermesin 4 tak, lebih disarankan menggunakan BBMoktan di atas 90,” jelas Kevin.

“Hal tersebut agar performa ketahanan mesin dapat terbakar dengan sempurna,” sambung pentolan Vespa Freedom Club Indonesia Chapter Jakarta itu.