Formula 1

Lewis Hamiton dan Max Verstappen di Ambang Salip Rekor Michael Schumacher di F1 2023

Minggu, 22 Januari 2023 21:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM - Dua pembalap ternama di F1 saat ini, Lewis Hamilton dan Max Verstappen berpeluang menyalip rekor legenda Michael Schumacher.

Ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula One (F1) musim depan akan diwarnai dengan catatan sejarah terpecahnya sebuah rekor.

Rekor-rekor itu bisa ditorehkan oleh dua pembalap F1 musim 2023 yakni Lewis Hamilton dan Max Verstappen, menyalip milik Michael Schumacher.

Berdasarkan data dari laman resmi F1, Lewis Hamilton dan Michael Schumacher saat ini sama-sama memiliki tujuh gelar kemenangan.

Artinya ada peluang untuk Hamilton menyalip koleksi gelar milik sang legenda, andai dirinya mampu meraih satu gelar lagi musim ini bersama tim Marcedes.

Tak sampai di situ, terdapat rekor lain yang dimiliki oleh Schumacher dan bisa dilewati oleh Hamilton, yaitu hattrick terbanyak.

Dua pembalap ternama di F1 saat ini, Lewis Hamilton dan Max Verstappen berpeluang menyalip rekor legenda Michael Schumacher.

Pebalap asal Inggris tersebut pun hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di Grand Prix Inggris atau Hungaria untuk memecahkan rekor Michael Schumarcher.

Sebagai pemegang kemenangan terbanyak di Grand Prix yang sama. Sang legenda yang kini berusia 54 tahun itu memiliki delapan kemenangan Grand Prix Prancis.

Hamilton juga dinilai bisa mematahkan rekor pole position terbanyak di Grand Prix yang sama, yang masih dipegang oleh Schumarcher dan Ayrton Senna dengan perolehan masing-masing delapan pole.