MotoGP

5 Fakta Terselubung dari Kepindahan Enea Bastianini ke Ducati Lenovo di MotoGP 2023

Senin, 30 Januari 2023 03:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Enea Bastianini Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Enea Bastianini

INDOSPORT.COM - Ducati Lenovo Team baru saja mengumumkan timnya untuk MotoGP 2023. Salah satunya adalah Enea Bastianini yang baru saja bergabung. 

Diumumkan sebagai pembalap anyar Ducati Lenovo Team, Bastianini akan bertandem dengan juara dunia MotoGP 2022, Francesco Pecco Bagnaia. 

Pada pekan lalu (23/01/23), Ducati Lenovo Team memperkenalkan formasi pembalapnya di Madonna di Campiglio, Italia. 

Ducati menjadi tim kedua yang menggelar perkenalan resmi jelang MotoGP 2023, setelah Monster Energy Yamaha dan Gresini Racing. 

Bagi Bastianini, musim 2023 akan jadi hal baru dalam kariernya sebagai pembalap profesional. Setelah membela dua tim satelit Ducati dalam dua musim terakhir, kini dia dipromosikan ke tim utama. 

Dengan statistik enam kali podium dan empat di antaranya menang race di musim 2022, Bastianini diharapkan lebih moncer di tim utama. 

Terdapat beberapa fakta unik di balik kepindahan Enea Bastianini ke Ducati Lenovo Tim. Berikut selengkapnya. 

1. Musim Ketiga, Tim Ketiga

Fakta unik pertama adalah pada 2023, Bastianini akan memainkan musim ketiganya di ajang MotoGP. 

Yang membuat sangat unik, Ducati Lenovo Team ternyata juga menjadi tim ketiga yang dibela pembalap 25 tahun ini di level tertinggi balap motor dunia. 

Pada musim perdananya di 2021, Bastianini memulai karirnya di MotoGP bersama Avintia Esponsorama. Sementara 2022, dia membela Gresini Racing.