MotoGP

4 Faktor yang Bakal Bikin Jack Miller Lebih Sukses Bersama KTM Ketimbang Ducati

Sabtu, 21 Januari 2023 18:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Issei Kato
Pembalap Ducati Jack Miller mengangkat trofi saat ia merayakan di podium setelah memenangkan perlombaan. Foto: REUTERS/Issei Kato Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Pembalap Ducati Jack Miller mengangkat trofi saat ia merayakan di podium setelah memenangkan perlombaan. Foto: REUTERS/Issei Kato

INDOSPORT.COM - Kepindahan Jack Miller ke KTM dari Ducati memang dianggap orang sebagai penurunan karir. Tapi ternyata tidak, malah ada kemungkinan dia akan lebih sukses. 

Banyak pecinta MotoGP menganggap Ducati merupakan pabrikan terbaik di ajang balap motor paling bergengsi ini.

Sejauh ini memang belum ada yang berani memperdebatkan Ducati karena mereka memang memiliki paket lengkap di arena balap. 

Jack Miller cukup lama membela tim Ducati di ajang MotoGP, yakni sejak 2018. Namun MotoGP 2022 harus menjadi musim terakhirnya bersama pabrikan motor asal Italia itu. 

Namun pada musim 2023, Miller akan kembali mengaspal di MotoGP dengan menggunakan motor KTM setelah merampungkan kepindahan ke Red Bull KTM Factory Racing.

Banyak yang menilai kepindahan pembalap 28 tahun itu ke KTM sebuah penurunan karir. Namun ternyata tidak. Ada 4 faktor yang bikin Jack Miller bakal lebih sukses di KTM. 

4. Lingkungan baru yang bersahabat

Salah dua musim terbaik Miller di MotoGP terjadi pada musim 2019 dan 2020, ketika membela tim Pramac Ducati. Kala itu, Pramac Ducati memiliki manajer tim bernama Francesco Guidotti. 

Yang berarti dia akan kembali reuni dengan Guidotti dan juga menunggangi KTM, motor di mana musim tersuksesnya terjadi yakni Moto3 2014 silam. 

Performa apik pembalap asal Australia itu terjadi di tahun 2022 lalu, setelah kabar resmi kepindahannya ke KTM. Yang sudah seharusnya jadi pertanda dirinya hanya akan lebih baik. 

Selain lingkungan yang familiar akan ditemui Miller di KTM, ada faktor-faktor lain yang bisa membuatnya lebih sukses ketimbang di Ducati.