Formula 1

5 Fakta Menarik Lando Norris, Pembalap Muda F1 yang Dilabeli ‘The New Lewis Hamilton’

Rabu, 1 Februari 2023 00:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Charles Coates/Getty Images
Lando Norris, pembalap F1 dari tim McLaren. Copyright: © Charles Coates/Getty Images
Lando Norris, pembalap F1 dari tim McLaren.

INDOSPORT.COM - Kompetisi balapan Formula 1 musim 2023 akan segera berlangsung. Salah satu pembalap yang patut mendapat sorotan adalah Lando Norris. 

Lando Norris merupakan salah satu pembalap muda yang akan berjibaku di arena balap Formula 1 di musim 2023. 

Dia mewakili tim McLaren F1 sejak 2018 dengan performa yang cukup impresif untuk seorang pembalap muda. 

Dengan ikut balapan secara resmi terhitung pada 2019, Lando Norris mengakhiri musim debutnya dengan bertengger di urutan ke-11. 

Tiga tahun berikutnya hingga musim 2022 kemarin, pembalap berdarah Belgia-Inggris itu tidak pernah keluar dari peringkat 10 besar. 

Hal itu juga yang membuat McLaren memperpanjang kontraknya pada 2021 lalu, dengan durasi multitahun. 

Lando Norris kala itu, tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya, dan mengaku merasa sangat senang bisa kembali membalap bersama McLaren untuk tahun-tahun berikutnya. 

“Saya sangat senang bisa memperpanjang hubungan dengan McLaren sejak 2022 dan seterusnya. Saya telah bergabung selama hampir lima tahun dan sudah sangat merasa seperti keluarga sendiri di sini, apalagi McLaren telah memberikan dukungan pada saya sejak seri junior.

“Komitmen saya untuk McLaren jelas, yakni memenangkan balapan dan menjadi juara dunia F1 serta ingin melakukannya bersama tim ini. saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim hingga bisa terus berkembang,” jelasnya.

Jelang musim 2023, menarik untuk diketahui fakta-fakta tentang Lando Norris yang mungkin belum kamu ketahui. Simak selengkapnya di bawah ini.