Formula 1

Tinggalkan Ferrari, Mick Schumacher Resmi Gabung Mercedes untuk F1 2023

Jumat, 16 Desember 2022 16:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@schumachersangels
Putra legenda Formula 1 Michael Schumacher, Mick Schumacher resmi bergabung dengan tim Mercedes untuk F1 2023. (Foto: Instagram@schumachersangels) Copyright: © Instagram@schumachersangels
Putra legenda Formula 1 Michael Schumacher, Mick Schumacher resmi bergabung dengan tim Mercedes untuk F1 2023. (Foto: Instagram@schumachersangels)

INDOSPORT.COM – Putra legenda Formula 1 Michael Schumacher, Mick Schumacher resmi bergabung dengan tim Mercedes untuk F1 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Formula 1 dan tim Mercedes melalui akun resmi media sosialnya masing-masing pada Kamis (15/12/22).

Mick Schumacher yang sebelumya bergabung dengan Ferrari, akan menjadi pembalap cadangan untuk The Silver Arrows pada musim depan.

“BREAKING: Mick Schumacher bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap cadangan untuk 2023,” cuit @F1.

Putra Michael Schumacher tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Mercedes meski statusnya sebagai pembalap cadangan.

Schumacher berjanji akan berkomitmen untuk berkontribusi untuk tim agar bisa tampil gemilang di ajang jet darat tersebut.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari tim Mercedes sebagai pembalap cadangan di F1 2023, dan saya akan berkomitmen memberikan segalanya dan berkontribusi pada tim di lingkungan yang kompetitif dan profesional,” kata Mick Schumacher, dari laman resmi tim.

“Ini adalah awal yang baru bagi saya, rasanya senang dan sangat berterima kasih kepada Toto Wolf dan semua orang yang telah mempercayai saya.

“Saya akan terus belajar dan mendapatkan banyak pengetahuan dan mengalaman untuk kepentingan tim Mercedes,” tambahnya.

Di sisi lain, kepergian putra Michael Schumacher itu juga telah dikonfrimasi oleh Ferrari, bahwa pihaknya sudah tak bekerja sama dengan Mick Schumacher yang akan gabung dengan Mercedes di F1 2023.