MotoGP

Tak Ada Kendala, Sirkuit Mandalika Resmi Siap Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP 2023

Senin, 6 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika dinyatankan tidak memiliki kendala dan siap kembali resmi jadi tuan rumah untuk ajang World Superbike atau WSBK dan MotoGP 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika dinyatankan tidak memiliki kendala dan siap kembali resmi jadi tuan rumah untuk ajang World Superbike atau WSBK dan MotoGP 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM Sirkuit Mandalika dinyatankan tidak memiliki kendala dan siap kembali resmi jadi tuan rumah untuk ajang World Superbike atau WSBK dan MotoGP 2023.

Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada pekan lalu.

Pihaknya memastikan bahwa Sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah untuk ajang balap internasional pada musim ini.

Ajang WSBK Mandalika 2023 sendiri akan digelar pada untuk ketiga kalinya pada 3-5 Maret mendatang.

Sedangkan MotoGP Mandalika bakal di pindah di akhir tahun yakni pada 13-15 Oktober nanti.

“Kami dari segi teknis dan operasional sudah menyelenggarakan kegiatan mingguan seperti track day, dan lainnya,” ucap Priandhi, dilansir dari Antara.

“Para pihak terkait termasuk marshal sudah terlatih untuk melakukan dan menjaga tugas mereka di setiap event,” tambahnya.

Direktur Utama MGPA itu juga menambahkan bahwa masalah staf termasuk marshal juga sudah terlatih menjalankan tugas mereka di bawah pelatihan hingga arahan berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di sisi lain, soal sirkuitnya sendiri, Priandhi mengatakan manajemen selalu melakukan pemeliharaan rutin.

Hingga saat ini, masih belum ada rencana atau urgensi untuk melakukan penyegaran maupun renovasi Sirkuit Mandalika yang akan jadi tuan rumah untuk ajang WSBK dan MotoGP 2023.