Formula 1

5 Fakta George Russell, Rekan Setim Hamilton di Mercedes yang Beda Usia 14 Tahun

Kamis, 9 Februari 2023 21:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Pebalap Mercedes George Russell merayakan di podium setelah finis ketiga di Grand Prix Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pebalap Mercedes George Russell merayakan di podium setelah finis ketiga di Grand Prix Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - George Russell baru saja menunaikan musim debutnya sebagai rekan Lewis Hamilton di Mercedes AMG F1 Team. Berikut fakta-fakta tentang sang driver. 

Tim Mercedes mengumumkan bahwa Russell resmi hengkang dari Williams dan bergabung dengan Silver Arrows dimulai di Formula 1 2022 pada 7 September 2021 lalu. 

Dengan begitu, driver mesin jet berkebangsaan Inggris itu resmi menjadi pasangan Lewis Hamilton di tim Mercedes AMG F1 di musim 2022 kemarin. 

Hasilnya juga tidak begitu mengecewakan, dengan Russell berhasil finish di urutan ke-4 klasemen akhir driver F1 2022. 

Dengan raihan 275 poin, Russell tercatat enam kali naik podium dengan satu di antaranya berhasil menang pada GP Sao Paulo, November 2022 kemarin. 

Awal kedatangannya ke Mercedes AMG F1 memang diplot untuk menggantikan Valtteri Bottas, rekan setim Lewis Hamilton sebelumnya. 

Bottas, diketahui sudah diumumkan resmi gabung Alfa Romeo untuk menggantikan Kimi Raikkonen di akhir musim F1 2021 kemarin. 

Bergabungnya eks pembalap Williams di tim Mercedes itu pun sempat memicu pertanyaan publik, apakah duet antara Russell dan Hamilton bakal berujung manis atau bencana.

Pasalnya, kehadiran Russell sempat diyakini bakal memercik konflik internal di tim, sama seperti saat era Nico Rosberg yang sempat berseteru dengan Hamilton.

Namun dengan performa di musim debutnya pada 2022 kemarin, menarik untuk kita mengetahui fakta-fakta tentang George Russel.