Formula 1

5 Pasangan Ayah-Anak Sepanjang Sejarah Formula 1, Siapa Paling Sukses?

Senin, 30 Januari 2023 23:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Charles Coates/Getty Images/dw.com
Mick Schumacher dan Michael Schumacher. Copyright: © Charles Coates/Getty Images/dw.com
Mick Schumacher dan Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Ada peribahasa mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itulah yang terjadi pada 5 pasangan ayah-anak sepanjang sejarah Formula 1 ini. 

Peribahasa itu mencoba menjelaskan bahwa karakter atau tindak tanduk sang ayah nantinya ditiru oleh anaknya. 

Watak anak pun diyakini tidak akan pernah jauh berbeda dari ayahnya. Dari segi berjalan saja, ada pasangan anak ayah yang sangat mirip. 

Hal ini memang sangat wajar, karena sang anak kesehariannya sudah terbiasa dengan pemandangan ayahnya. 

Termasuk pekerjaan sang ayah, apalagi kalau anak sering dibawa ke tempat kerja ayahnya. Niscaya, sang anak bisa mengikuti jejak ayahnya bekerja di bidang tersebut. 

Itulah yang terjadi pada pembalap mesin jet alias Formula 1, yang ternyata banyak yang terinspirasi mengaspal karena sang ayah. 

Siapa sajakah pasangan ayah-anak di Formula 1, dan siapa yang memang paling sukses, ayahnya atau anaknya malah punya karir berantakan di arena balap. 

5. Graham dan Damon Hill

Graham Hill pernah mendapat julukan Mr Monaco karena keahliannya menaklukkan jalan raya yang kerap kali jadi sandungan para pembalap Formula 1. 

Sepanjang karirnya, Hill juga mengemas dua kali gelar juara dunia. Dia meninggal dunia karena peristiwa kecelakaan pesawat yang jatuh di Arkley pada November 1975. 

Sang anak, Damon Hill ternyata mengikuti jejak karir sang ayah, dan bahkan menyabet gelar juara dunia pada 1996 bersama tim Williams. 

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di