MotoGP

6 Fakta Menarik Luca Marini, Adik Valentino Rossi yang Siap Jadi Wonderkid di MotoGP 2023

Senin, 27 Februari 2023 10:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Media MotoGP Mandalika 2022
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini. Copyright: © Media MotoGP Mandalika 2022
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini.

INDOSPORT.COM - Nama Luca Marini menjadi sorotan setelah mampu menjadi yang tercepat dalam sesi pramusim ketiga jelang MotoGP 2023. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

Ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP untuk musim 2023 telah rampung menggelar sesi tes pramusim ketiganya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggi (12/02/23) lalu.

Hasilnya, nama Luca Marini menjadi sorotan karena mampu mengalahkan sejumlah pembalap tenar. Ia jadi yang tercepat di sesi pramusim ketiga.

Marini, yang mengendarai Desmosedici GP22 alias motor tahun lalu, diikuti oleh rider Ducati Lenovo Team yang mengendarai GP23, Pecco Bagnaia, di posisi kedua, dan rider Aprilia Racing, Maverick Vinales, di posisi ketiga.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Ducati Lenovo Team lainnya, Enea Bastianini, dan pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Hasil ini tentu menjadi modal positi bagi Luca Marini dalam menyambut MotoGP 2023. 

Apalagi di tengah banyaknya talenta dan pembalap muda potensial. Jika tak bisa meraih hasil maksimal, maka posisi di paddock bakal terancam.

Sebelum digelarnya seri Grand Prix pertama, Luca Marini berfokus pada beberapa tes yang bakal digelar di Sirkuit Sepang dan Portimao. Itu momen yang penting untuk menentukan basis motor terbaik.

“Kami fokus pada tes di Malaysia. Sangat penting untuk menemukan basis yang baik pada motor.

"Selama musim berlangsung kamu tak punya banyak waktu untuk memodifikasi dan hanya ada sedikit waktu pada akhir pekan,” kata Marini dikutip Corsedimoto.

“Kami berkomitmen untuk mempersiapkan musim baru yang spesial ini. Dengan diperkenalkannya sprint race, balapan bakal jadi program baru untuk semua orang,” tukasnya.

Bagi para pecinta MotoGP yang belum mengetahui betul siapa sosok Luca Marini, berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya yang disebut bakal jadi wonderkid di musim 2023.