Formula 1

Rajin Kritisi tapi Ternyata Ikut Panitia Formula E Jakarta, Bamsoet Sindir Ketua DPRD DKI Jakarta?

Rabu, 1 Maret 2023 22:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Bambang Soesatyo selaku Ketua IMI sekaligus Ketua Komite Pengarah (Steering Committee/ SC) Formula E Jakarta ‘menyindir’ Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang ternyata turut menjadi panitia dalam kejuaraan balap tersebut.

Indonesia untuk kedua kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia Formula E Jakarta pada 3-4 Juni mendatang, di Jakarta International ePrix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebelumnya telah mengumumkan susunan panita Formula E Jakarta 2023, yang berisikan sejumlah pejabat baik dari pusat maupun daerah.

Akan ada Advisor atau Dewan Pengarah Formula E Jakarta 2023, salah satunya ialah Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta.

Adanya nama Prasetyo pun cukup mengejutkan masyarakat, sebab ia dikenal sebagai salah satu pihak yang mengeritik adanya perhelatan kejuaraan balap ramah lingkungan ini.

Maka dari itu, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengingatkan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta itu untuk tak terlalu keras mengkritik balapan kelas dunia tersebut.

"Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi," kata Bamsoet saat konferensi pers Formula E Jakarta, dilansir dari Antara.

Meski Prasetyo tidak menghadiri konferensi pers hari ini, Bamsoet mengatakan Pras telah meminta izin untuk tidak mengikuti sesi konferensi pers Formula E Jakarta 2023 pada Selasa (28/2/23).

Namun menurut Bamsoet Pras memastikan siap mendukung perhelatan Formula E Jakarta 2023 pada tanggal 3-4 Juni mendatang.

"Pras mohon maaf tidak bisa datang. Agar disampaikan kepada teman-teman wartawan saya mendukung kegiatan ini (Formula E Jakarta)," ujar Bamsoet.