MotoGP

Wow! 20 Ribu Tiket Terjual Jelang WSBK Mandalika 2023 Akhir Pekan Ini

Rabu, 1 Maret 2023 20:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sebanyak 20 ribu tiket untuk menonton kejuaraan balap World Superbike atau WSBK Mandalika 2023 sudah terjual. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sebanyak 20 ribu tiket untuk menonton kejuaraan balap World Superbike atau WSBK Mandalika 2023 sudah terjual. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Sebanyak 20 ribu tiket untuk menonton kejuaraan balap World Superbike atau WSBK Mandalika 2023 sudah terjual.

Hal itu diklaim oleh Jamaluddin Malady selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB, yang mengatakan ajang balap yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret akhir pekan nanti sudah terjual hampir 20 ribu tiket.

"Untuk penjualan tiket sudah hampir 20 ribu sekarang," kata Jamaluddin, dilansir dari Antara pada Selasa (28/2/23) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata setempat itu juga mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan tiket WSBK Mandalika pada tahun ini lebih baik ketimbang sebelumnya.

"Mudah-mudahan bisa melampaui target," tambahnya lagi.

Sekadar informasi, Pemerintah pusat sendiri memberikan target jumlah penonton sebanyak 75 ribu orang pada pekan balap nanti.

Sedangkan pemerintah NTB memberikan target yang lebih tinggi yakni kejuaraan Superbike itu bisa ditonton sampai 100 ribu orang.

Untuk mencapai target ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pemerintah provinsi dan 10 pemerintah kabupaten dan kota di NTB diimbau untuk menonton.

"Ajakan ASN menonton ini sifatnya imbauan dan tidak ada paksaan. Tapi karena ASN diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut meramaikan WSBK Mandalika," ungkap Jamaluddin.

Pemerintah daerah maupun Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga meminta hal serupa karena bisa membantu pertembuhan ekonomi selama WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika.