MotoGP

Semarak WSBK Mandalika 2023, Pemerintah NTB Rela Jual Tiket Murah Rp20.000 Saja

Rabu, 22 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) rela menjual tiket senilai Rp20 ribu saja demi meramaikan dan mencapai target penonton di WSBK Mandalika 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) rela menjual tiket senilai Rp20 ribu saja demi meramaikan dan mencapai target penonton di WSBK Mandalika 2023. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) rela menjual tiket senilai Rp20.000 saja demi meramaikan dan mencapai target penonton di WSBK Mandalika 2023.

Tak terasa ajang World Superbike (WSBK) 2023 akan segera di gelar di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret mendatang.

Hanya tinggal menghitung jari, pemerintah setempat pun kini tengah menggenjot segala persiapan agar kejuaraan balap internasional itu berjalan lancar.

Salah satunya ialah dengan menjual tiket murah meriah, bahkan ada yang dijual hanya senilai Rp20.000 per lembarnya.

Namun tiket murah ini hanya berlaku untuk para pelajar di NTB selama waktu penyelenggaraan berlangsung.

Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB mengatakan penjualan tiket murah ini bertujuan untuk sebagai ajang para pelajar memperkenalkan produk di stand UMKM.

Sang gubernur juga berharap bahwa para pelajar bisa memenuhi kuota sebanyak 25-30 ribu orang untuk kapasitas khusus yang telah disediakan.

Sehingga nantinya ajang WSBK Mandalika 2023 bisa memenuhi target yang telah dicanangkan yakni sebanyak 100.000 penonton.

“Penting untuk memberikan kepercayaan kepada mereka bahwa ini punya mereka, dan sejak muda ditanamkan sense of belonging karena tidak hanya sebagai penonton di tempat kita sendiri,” kata Zulkieflimansyah, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut Gubernur NTB akan menjelaskan acara apa saja yang bisa dinikmati oleh para pelajar di WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika.