MotoGP

Pembalap Disambut Meriah di Karnaval Budaya NTB, WSBK Puji Masyarakat Indonesia Setinggi Langit

Kamis, 2 Maret 2023 15:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© wsbk.com
Pembalap WSBK ikut karnaval budaya di Lombok, NTB jelang balapan di Sirkuit Mandalika Copyright: © wsbk.com
Pembalap WSBK ikut karnaval budaya di Lombok, NTB jelang balapan di Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM – Akun media sosial World Superbike (WSBK) memberikan pujian tinggi untuk masyarakat Indonesia setelah kedatangan tim dan pembalap disambut meriah di karnaval budaya Lombok, NTB.

Sebagaimana diketahui, WSBK Mandalika 2023 akan menjadi seri balapan kedua di musim ini yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Jumat (3/3/23) hingga Minggu (5/3/23).

Namun sebelum pekan balap dimulai, para rider dan ofisial tim maupun staf terkait mengikuti karnaval budaya lokal yang juga disebut Festival Bau Nyale yang digelar pemerintah NTB.

Melansir dari Antara, karnaval ni menampilkan lima perwakilan kabupaten atau kota yang berbeda dan melakukan pawai di jalan umum.

Pawai tersebut memadukan atraksi budaya dan pakaian tradisional masing-masing daerah, dan sempat memberikan selendang tradisional Lombok dan ikat kepala yang disebut Sapuk sebagai bagian dari karnaval.

Balapan di Sirkuit Mandalika dan juga mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat lokal membuat akun media sosial Twitter WSBK memberikan pujian tinggi.

Dalam cuitannya, akun WSBK menyebutkan bahwa Indonesia selalu luar biasa, apalagi setelah adanya karnaval budaya.

“Indonesia selalu luar biasa. Hari ini para rider kami mengikuti Karnaval Budaya Mandalika yang bertujuan merayakan semua budaya yang ada di pulau Lombok,” cuit @WorldSBK

Lebih lanjut akun resmi WSBK juga mengatakan bahwa Mandalika menjadi salah satu sirkuit luar biasa dalam kalender balapnya.

Sementara itu, para pembalap sendiri merasa senang bisa berpartisipasi di karnaval budaya jelang WSBK Mandalika 2023 akhir pekan ini.