Formula 1

Mercedes Mulai Lempar Handuk, Red Bull dan Ferrari Sebut Musim Formula 1 2023 Masih Panjang

Sabtu, 11 Maret 2023 14:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM – Meskipun belakangan tercecer, Mercedes masih diperhitungkan untuk memenangkan Formula 1 2023 selain Red Bull dan Ferrari.

Gelaran Formula 1 musim 2023  dimulai dengan buruk oleh Mercedes yang nampak tampil kurang menarik di gelaran GP Bahrain.

Salah satunya karena performa mobil W14 yang mulai memicu kemarahan salah satu pembalap top, yaitu Lewis Hamilton.

Belakangan, kemarahan Hamilton mulai ditanggapi oleh kepala tim Mercedes, Toto Wolff yang menyebut bahwa Mercedes akan mengubah keseluruhan mobil,

Hanya saja, rekan satu tim Hamilton, George Russell sudah mulai melempar handuk untuk perebutan gelar Formula 1 2023.

Memang, mobil menjadi masalah bagi George Russell dan juga Hamilton, tetapi Red Bull juga mampu tampil bagus di Bahrain.

Seperti diketahui, Max Verstappen dan Sergio Perez menjadi dua pembalap terdepan yang finis di GP Bahrain 2023.

Selain itu, ada kejutan yang terjadi di Bahrain, ketika pembalap kawakan, Fernando Alonso mampu finis ketiga bersama Aston Martin.

Kondisi inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Red Bull menjadi salah satu penantang terkuat untuk menjuarai Formula 1 2023 ini.

Selain Red Bull, Ferrari juga masih dijagokan menjadi penantang serius lainnya di luar Red Bull yang kemungkinan mampu tampil bagus.