Formula 1

Mulai Terlibat Adu Mulut, Mercedes dan Hamilton Bakal Pecah Kongsi di Formula 1?

Jumat, 10 Maret 2023 20:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM – Isu pecah kongsi disebut terjadi pada tim Formula 1, Mercedes dengan Lewis Hamilton yang kabarnya bisa saja memutuskan pensiun.

Lewis Hamilton belakangan menjadi sorotan, mengingat penampilannya di Formula 1 yang belakangan semakin karut-marut.

Salah satunya disebabkan mobil Mercedes W14 yang kurang kompetitif, sehingga Hamilton tak mampu bersaing di balapan pertama Formula 1 2023.

Sebagai catatan, balapan Formula 1 2023 digelar di Bahrain, tepatnya di Sirkuit Internasional Bahrain pada hari Minggu (05/03/23) lalu.

Dalam balapan tersebut, Max Verstappen mampu kembali tampil menawan bersama tim Red Bull di Bahrain.

Bahkan, dalam gelaran pertama Formula 1 2023 tersebut, Red Bull mampu mendapatkan dua besar, karena Sergio Perez finis di belakang Max Verstappen.

Kejutan terjadi manakala Aston Martin mampu mengirimkan pembalap kawakan, Fernando Alonso di posisi ketiga Formula 1 2023.

Hanya saja, prestasi kurang menawan didapat oleh Lewis Hamilton, mengingat pembalap yang satu ini finis di posisi kelima.

Tentu saja, hal ini disebut akan berpengaruh pada karier pembalap kawakan ini ke depannya, mengingat usianya yang sudah mencapai 38 tahun.

Memang, tak pernah ada yang tahu sampai umur berapa seorang pembalap Formula 1 akan bertahan, seperti halnya Fernando Alonso.