Formula 1

Karut-Marut Bareng Mercedes Hingga Dirumorkan Pensiun, Lewis Hamilton Masih Bertaji di Formula 1

Senin, 13 Maret 2023 19:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, pebalap Red Bull Racing Max Verstappen, penasihat Red Bull Racing Helmut Marko dan pebalap Ferrari Charles Leclerc usai balapan Grand Prix F1 AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, pebalap Red Bull Racing Max Verstappen, penasihat Red Bull Racing Helmut Marko dan pebalap Ferrari Charles Leclerc usai balapan Grand Prix F1 AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM – Meskipun sempat karut-marut bersama Mercedes, Lewis Hamilton disebut masih tidak akan menyerah demi mendapatkan gelar juara Formula 1 musim 2023.

Belakangan, pembalap kawakan Formula 1, Lewis Hamilton menjadi sorotan di tengah performa mobil Mercedes yang semakin menurun.

Pasalnya, Hamilton diyakini masih punya ambisi, meskipun belakangan mulai realistis soal kondisi Mercedes.

Mobil W14 besutan Mercedes tak tampil bagus belakangan ini dan hanya membawa Lewis Hamilton finis di posisi ke-5 seri pertama Formula 1 di Bahrain.

Hamilton sendiri mengajukan komplain kepada kepala tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff yang kemudian sudah ditanggapi.

Wolff berujar bahwa mobil W14 yang digunakan untuk balapan F1 di tahun 2023 harus diperbaiki secara konsep.

Memang, beberapa pihak, seperti pembalap kedua Mercedes, George Russell sudah berujar bahwa musim F1 2023 akan menjadi milik Red Bull.

Selain itu, suasana tim sedang memburuk, karena Lewis Hamilton bisa saja hengkang dari Formula 1 di akhir musim 2023 nanti.

Hanya saja, komentator F1, Ted Kravitz punya pendapat lain soal kelanjutan karier Hamilton bersama Mercedes.

Dilansir dari Crash, Kravitz meminta semua pihak bersabar dan menunggu tim asal Jerman itu melakukan evaluasi menyeluruh.