MotoGP

Nyaris 2 Pekan Jelang Seri Perdana MotoGP 2023, Marc Marquez Masih Ngeluh soal Motor Hondanya

Senin, 13 Maret 2023 19:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM –Selepas menjalani tes perdana jelang MotoGP 2023 di Portimao, Portugal, Marc Marquez butuh lompatan besar bersama Repsol Honda.

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez mendapatkan hasil kurang menggembirakan dalam tes perdana MotoGP 2023 pada hari Sabtu (11/03/23).

Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kembali menurunkan motor RC213V yang menjadi jagoan tim pabrikan Honda dalam beberapa waktu belakangan.

Belakangan, Marc Marquez tengah memilih setelan motor yang nyaman untuk gelaran MotoGP 2023 dan terus dicoba di tes yang dilakukan di Portimao, Portugal.

Hanya saja, hasil yang didapat oleh Marquez kurang menggembirakan, karena dia sangat jauh di belakang Francesco Bagnaia dari Ducati.

Memang, Francesco Bagnaia mampu tampil bagus, mengingat dia berhasil tampil menawan dalam tes yang digelar di Portimao, Portugal.

Pasalnya, Ducati sudah siap 90 persen untuk menghadapi musim baru dan masih mengandalkan pembalap Italia tersebut.

Bagnaia sendiri akan memulai balapan sebagai juara bertahan MotoGP 22 dan akan mempertahankan gelar pada tahun ini.

Salah satu masalah yang terus menjadi perhatian Marc Marquez dilansir dari Crash, Marc Marquez masih mengeluhkan kopling yang terlalu keras dan berbahaya untuk balapan.

Kondisi ini kabarnya membuat Marc Marquez meminta teknisinya untuk memberikan kopling baru yang lebih baik guna membuat settingan motor Honda yang ditumpanginya lebih baik.