MotoGP

Link Live Streaming Kualifikasi dan Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Balapan dengan Format Baru

Sabtu, 25 Maret 2023 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Link live streaming kualifikasi dan sprint race MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Sabtu (25/3/23), di mana Marc Marquez siap tampil dengan format baru. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Link live streaming kualifikasi dan sprint race MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Sabtu (25/3/23), di mana Marc Marquez siap tampil dengan format baru.

INDOSPORT.COM – Link live streaming kualifikasi dan sprint race MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Sabtu (25/3/23), di mana para rider dan Marc Marquez siap bertaji dengan format baru.

Setelah lama dinanti, akhirnya MotoGP Portugal 2023 kembali di gelar dan menjadi balapan pembuka pada musim ini.

Balapan GP Portugal sendiri akan berlangsung pada Jumat (24/3/23) hingga Minggu (26/3/23) akhir pekan ini di Sirkuit Algarve, Portimao.

Seri pembuka ini bakal spesial karena akan untuk pertama kalinya menggunakan format sprint race yang sebelumnya baru diterapkan di ajang Formula 1.

Sekadar informasi, sprint race sendiri digelar sebelum sesi kualifikasi, dan nantinya balapan digelar dari jumlah lap yang akan dilahap dalam seri balapan tersebut.

Nantinya pemenang sprint race akan meraih 12 poin, dan selanjutnya mendapatkan 9 poin dan tujuh poin untk posisi ketiga serta posisi empat hingga sembilan akan meraih enam hingga satu poin.

Meski demikian, hasil kualifikasi tetap menjadi penentuan grid untuk sprint race dan race pada pekan balap hari Minggu nanti.

Pada sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua berakhir dengan rider yang berbeda. Yakni Alex Marquez, Joan Mir dan Luca Marini menguasai FP1.

Kemudian ada Jack Miller, Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia yang unggul di tiga besar sesi FP2 di Algarve.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menyaksikan lanjutan sesi FP, kualifikasi dan sprint race MotoGP Portugal 2023 melalui link live streaming berikut: