MotoGP

Hasil MotoGP Portugal 2023: Pecco Bagnaia Terdepan, Marc Marquez Bernasib Sial

Minggu, 26 Maret 2023 20:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022 meski hanya finis di posisi ke-9 MotoGP Valencia, Minggu (06/11/22). Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022 meski hanya finis di posisi ke-9 MotoGP Valencia, Minggu (06/11/22).

INDOSPORT.COM – Hasil MotoGP Portugal 2023 pada hari Minggu (26/03/23) sore WIB. Francesco Bagnaia (Ducati) mampu menempati posisi pertama.

Seperti diketahui, seri perdana MotoGP 2023 digelar di Sirkuti Algarve International Circuit, Portugal dan dimulai pukul 20.00 WIB.

Selepas start, Marc Marquez yang mengawali balapan dari posisi pertama gagal mempertahankan tempatnya dan langsung diambil oleh pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira.

Pada posisi kedua dan ketiga, ada dua pembalap Ducati, yaitu Jorge Martin dan sang juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia.

Marquez sendiri melorot ke posisi keempat diikuti oleh pembalap Aprilia, Maverick Vinales, di posisi kelima.

Marc Marquez sendiri kemudian mengalami insiden manakala sempat bersenggolan dengan pembalap Ducati, Jorge Martin, di tikungan ketiga,

Sejurus kemudian, motornya terjatuh di tikungan tiga dan menyenggol Miguel Oliveira yang berada di posisi kedua.

Miguel Oliveira yang tengah berjuang memperebutkan posisi terdepan pun jatuh dan menyebabkan bendera kuning pun berkibar.

Selepas insiden Marc Marquez, posisi depan pun tak banyak berubah dan diisi oleh Francesco Bagnaia (Ducati) dan Maverick Vinales (Aprilia) di posisi pertama dan kedua.

Sementara, posisi ketiga diisi oleh Marco Bezzechi yang membela tim Mooney VR 46 diikuti oleh Alex Marquez dari Gresini Racing dan Jack Miller (KTM).