MotoGP

Kecelakaan dalam Sprint Race MotoGP Portugal, Gacoan Baru Italia Alami Patah Tulang

Minggu, 26 Maret 2023 09:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Juan Medina
Jagoan baru Italia, Enea Bastianini, yang berasal dari tim Ducati Lenovo mengalami kecelakaan hingga berakibat patah tulang dalam MotoGP 2023 seri pertama di Portugal. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Jagoan baru Italia, Enea Bastianini, yang berasal dari tim Ducati Lenovo mengalami kecelakaan hingga berakibat patah tulang dalam MotoGP 2023 seri pertama di Portugal.

INDOSPORT.COM – Jagoan baru Italia, Enea Bastianini, yang berasal dari tim Ducati Lenovo mengalami kecelakaan hingga berakibat patah tulang dalam MotoGP 2023 seri pertama di Portugal.

Enea Bastianini harus menerima nasib apes karena kecelakaan dalam sesi Sprint Race MotoGP 2023 Portugal yang berlangsung di International Algarve Circuit, Sabtu (25/3/23).

Keadaan itu bermula ketika Enea Bastianini dan Luca Marini yang saling berdekatan di lap kedua tikungan 5 International Algarve Circuit.

Selanjutnya, Bastianini dan Luca Marini justru mengalami senggolan, serta kedua pembalap dari tim Ducati tersebut harus keluar dari sirkuit.

Bahkan, Enea Bastianini yang terlempar dari motornya kedapatan menahan rasa sakit di bagian punggung bagian kanan.

Hal tersebut lantas membuat pembalap berpaspor Italia tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perwatan lebih lanjut.

Dilansir laman resmi MotoGP, Enea Bastianini kemudian dilarikan oleh tim medis ke rumah sakit Portimao dengan menggunakan ambulans.

“Info medis. Pembalap MotoGP nomor 23, @Bestia23 akan menuju ruang medis menggunakan ambulan karena rasa sakit di tangan kanannya seusai tabrakan,” cuita akun Twitter MotoGP pada Sabtu malam.

“Info Medis. @Bestia23 akan pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis lebih lanjut karena nyeri di area scapular kanan,” cuitan MotoGP selang beberapa saat kemudian.

Baru-baru ini, Enea Bastianini dilaporkan mengalami patah tulang, serta akan absen untuk melakoni MotoGP 2023 Portugal.