Breaking News, Legenda Balap Indonesia Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia

Selasa, 28 Maret 2023 11:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@irwanardiansyah_official
Legenda balap Indonesia, Irwan Ardiansyah meninggal dunia. (Foto: Instagram@irwanardiansyah_official) Copyright: © Instagram@irwanardiansyah_official
Legenda balap Indonesia, Irwan Ardiansyah meninggal dunia. (Foto: Instagram@irwanardiansyah_official)

INDOSPORT.COM – Dunia motorsport Indonesia kini tengah dirundung kabar duka, usai legenda Tanah Air, Irwan Ardiansyah meninggal dunia.

Kabar duka ini diumumkan langsung melalui Insta Story akun Instagram resmi Irwan Ardiansyah pada Selasa (28/3/23) siang WIB.

Selain itu, berita itu juga diumukan oleh sang putri yang juga pembalap motocross Indonesia, Sheva Ardiansyah di akun Instagramnya.

Selain itu pihak keluarga mengumumkan bahwa almarhum akan di makamkan di hari yang sama pada pukul 16:00 WIB.

“Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya, semoga Allah mengampuni segala dosanya, melipatgandakan amal ibadahnya dan menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis rilis tersebut.

Selain itu, pihak keluarga juga menyematkan alamat rumah duka di Jl Parangtritis Km 4,5 atau Ardians MX Shop untuk para kerabat atau penggemar yang ingin melayat.

© Instastory@irwanardiansyah_official
Legenda balap Indonesia, Irwan Ardiansyah meninggal dunia. (Foto: Instastory@irwanardiansyah_official) Copyright: Instastory@irwanardiansyah_officialLegenda balap Indonesia, Irwan Ardiansyah meninggal dunia. (Foto: Instastory@irwanardiansyah_official)

Irwan sendiri merupakan sosok legendaris di dunia motocross Indonesia, di mana ia berhasil meraih sejumlah prestasi di era 2000-an.

Almarhum juga merupakan pemegang tujuh kali gelar juara nasional motocross, serta sangat gemilang di ajang Road Race.

Berkat kelihaiannya di dunia balap, ia juga sempat mendapatkan julukan sebagai Dewa Road Race di Indonesia.

Meski sudah pensiun, namun Irwan Ardiansyah tak lepas dari dunia motocross karena dirinya juga menjadi pembimbing untuk ketiga anaknya yakni Diva Ardiansyah, Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah.