MotoGP

Ogah Terima Maaf Marc Marquez, Jorge Martin Meradang Usai MotoGP Portugal 2023

Selasa, 28 Maret 2023 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Pramac Racing yakni Jorge Martin meradang dan tak ingin menerima maaf Marc Marquez (Repsol Honda) usai MotoGP Portugal 2023. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Pramac Racing yakni Jorge Martin meradang dan tak ingin menerima maaf Marc Marquez (Repsol Honda) usai MotoGP Portugal 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Pramac Racing yakni Jorge Martin meradang dan tak ingin menerima maaf Marc Marquez (Repsol Honda) usai MotoGP Portugal 2023.

Diketahui, seri pembuka MotoGP Portugal 2023 berlangsung di Sirkuit Algarve International, Portimao. Di mana Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang dengan finis terdepan.

Namun, ada satu momen yang menjadi viral dan menuai kritikan pedas. Yakni, Marc Marquez kehilangan kendali pada tikungan ketiga di lap ketiga Moto GP Portugal dan menabrak Miguel Oliveira.

Tak hanya bersinggungan dengan Olivieria, Marquez juga sempat mengenai pembalap Pramac Racing yakni Jorge Martin dan menyebabkan dirinya terkena cedera di tangannya.

Sadar kesalahannya dapat berakibat fatal, Marc Marquez lantas meminta maaf kepada Miguel Oliveira yang diketahui cedera di kaki kanannya. Sementara Jorge Martin dikabarkan cedera di engkel kaki kanan.

“Saya mengerem dan mengunci ban depan secara besar-besaran. Itu berarti saya melepaskan rem. Niat saya adalah untuk pergi ke sisi kiri. Tapi motor tetap miring dan saya tidak bisa menghindari pergi ke sisi kanan,” kata Marquez, dilansir Crash.

“Saya bisa menghindari Martin tapi tidak bisa menghindari Miguel. Saya sangat mengkhawatirkannya karena kontaknya besar,” sambungnya.

“Saya sudah mengatakannya secara pribadi - tetapi saya ingin meminta maaf kepadanya, kepada timnya, kepada para penggemar Portugal. Saya telah dihukum untuk kesalahan itu dengan double long-lap penalty,” pungkas Marc Marquez.

Dengan terjadinya insiden ini di MotoGP Portugal, pembalap Repsol Honda ini resmi absen di MotoGP Argentina karena cedera retak tulang kanan.

Sementara Jorge Martin yang saat ini menjalani pemulihan di Andorra masih akan berlaga di MotoGP Argentina meski bakal tampil dengan kondisi yang tak maksimal.