MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Argentina 2023: Alex Marquez Pole Position, Bagnaia Coba Cetak Rekor

Minggu, 2 April 2023 08:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal siaran langsung MotoGP Argentina 2023 hari ini, di mana Alex Marquez berhasil raih pole position, dan Francesco Baganaia coba cetak rekor. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal siaran langsung MotoGP Argentina 2023 hari ini, di mana Alex Marquez berhasil raih pole position, dan Francesco Baganaia coba cetak rekor.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung MotoGP Argentina 2023 hari ini, di mana Alex Marquez berhasil raih pole position, dan Francesco Baganaia coba cetak rekor.

Seri balapan kedua MotoGP Argentina 2023 akan kembali bergulir di sesi race yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Senin (3/4/23) dini hari WIB.

Alex Marquez secara mengejutkan mampu meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 43.881 detik di sesi kualifikasi.

Adik kandung Marc Marquez itu memang tampil dominan sejak awal, membuat ia tak terbendung hingga akhirnya meraih pole pertama dalam kariernya di kelas premier.

Kemudian ada Marco Bezzecchi yang menyusul di posisi kedua dengan gap 0,172 detik. Serta Francesco Bagnaia yang melengkapi front row di MotoGP Argentina 2023 dini hari nanti.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia memiliki tugas berat di balapan nanti. Ia bakal berusaha memecahkan rekor untuk menjadi pembalap Ducati pertama yang menjadi juara di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pencapaian terbaik Ducati ialah saat Andrea Dovizioso finis di posisi kedua pada edisi MotoGP Argentina 2015 dan P3 di 2019. Lalu Jorge Martin di P2 pada musim lalu.

Selain itu sirkuit ini menjadi salah satu dari tiga balapan yang blum pernah dimenangkan oleh Ducati. Dua sisanya ialah sirkuit Mandalika di Indonesia dan Buriram di Thailand.

Maka Bagnaia tentu bakal tampil maksimal sekaligus ingin meneruskan dominasinya usai sebelumnya juga juara di Portugal.

Balapan kali ini bakal terasa seru selain karena Alex Marquez meraih pole position, juga Francesco Bagnaia coba catatkan rekor untuk Ducati, berikut jadwal siaran langsung MotoGP Argentina 2023: