MotoGP

Lemah Tak Berdaya di Rumah Sakit, Kondisi Pol Espargaro Usai Kecelakaan Hebat di MotoGP Portugal

Rabu, 29 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@polespargaro
Pol Espargaro akhirnya memberikan informasi terbaru soal kondisinya pasca mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal 2023. (Foto: Instagram@polespargaro) Copyright: © Instagram@polespargaro
Pol Espargaro akhirnya memberikan informasi terbaru soal kondisinya pasca mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal 2023. (Foto: Instagram@polespargaro)

INDOSPORT.COM Pol Espargaro akhirnya memberikan informasi terbaru soal kondisinya pasca mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal 2023.

Meski balapan MotoGP 2023 baru dibuka, tetapi sejumlah pembalap mengalami cedera hingga harus absen di race selanjutnya.

Keempat pembalap di kelas premier tersebut ialah Pol Espargaro, Enea Bastianini, Miguel Oliveira dan Marc Marquez.

Pol Espargaro menjadi pembalap pertama yang mengalami kecelakaan di Sirkuit Algarve di sesi latihan bebas atau FP2.

Saat itu ia mengalami crash di tikungan 10 membuatnya terpental, kemudian terseret ke gravel, lalu ia dan kuda besinya menghantam keras pagar pembatas di MotoGP Portugal 2023.

Kecelakaan ini membuat red flag atau bendera merah dikibarkan sebagai tanda balapan dihentikan sementara waktu karena terjadi insiden.

Lalu adik kandung Aleix Espagaro itu langsung dibawa dengan ambulans sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Faro dengan helikopter.

Menurut kabar terakhir dari laman resmi MotoGP, Pol Espargaro mengalami cedera cukup berat dengan beberapa patah tulang.

“Pembalap MotoGP, Pol Espargaro mengalami memar pada paru-paru, patah tulang rahang dan patah tulang punggung," cuit MotoGP.

Usai absen di MotoGP Portugal 2023 dan fokus menjalani perawatan, Pol Espargaro akhirnya memberikan informasi terkini soal kondisinya.