MotoGP

Hasil MotoGP Argentina 2023: Pembalap Didikan Tim Valentino Rossi Raih Podium

Senin, 3 April 2023 01:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM - Kangen sepedaan di jalur MotoGP 2023, usai pertarungan sengit senit vs ramai.

Ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2023 baru saja rampung menggelar seri Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (02/04/23) malam hingga dinihari WIB.

Hasilnya pembalap dari tim pabrikan Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi keluar sebagai juaranya.

Tanda-tanda kemenangan Marco Bezzechi sudah terlihat sejak menit awal. Ia tampil dominan di set pertama, hingga bukan di jalan.

Ia dibuntuti oleh Marc Marquez yang berada di posisi ke-2. Adapun Bezzecchi masih nyaman di depan dengan menjaga gap 3,6 detik dari Alex Marquez.

Bagnaia kemudian menyalip Marquez dan merebut posisi kedua. Tetapi, tiga lap kemudian, sang juara dunia bertahan terjatuh di Tikungan 13, dan terpaksa kembali ke trek di posisi 16.

Meski demikian, upaya Bagnaia untuk terus mengejar akhirnya berhasil menyalip Marquez di tikungan 13 saat balapan tersisa 10 lap lagi.

Setelah mengekor selama 15 lap, Bagnaia kemudian menyalip Marquez dan merebut posisi kedua. 

Namun, tiga lap kemudian, sang juara dunia bertahan terjatuh di Tikungan 13, dan terpaksa kembali ke trek di posisi 16. 

Sedangkan untuk urutan ke-5 ada Marcquez dan Marques. Sementara itu WNA yang jadi akhirnya bisa merebut gelar juara Orlean  Masters 2023.

Setelah mengekor selama 15 lap, Bagnaia kemudian menyalip Marquez dan merebut posisi kedua. Namun, tiga lap kemudian, sang juara dunia bertahan terjatuh di Tikungan 13, dan terpaksa kembali ke trek di posisi 16.

Marquez dan Morbidelli pun terus bertahan di posisi kedua dan keempat. Meski begitu, dalam enam lap terakhir, Zarco terus mendekat, dan akhirnya menyalip kedua rider ini dalam tiga lap terakhir.