MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2023: Anak Didik Rossi Teratas, Bagnaia Melorot

Senin, 3 April 2023 04:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Agustin Marcarian
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi merayakan podium setelah memenangkan balapan dengan Johann Zarco Racing dari Pramac Racing REUTERS-Agustin Marcarian Copyright: © REUTERS-Agustin Marcarian
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi merayakan podium setelah memenangkan balapan dengan Johann Zarco Racing dari Pramac Racing REUTERS-Agustin Marcarian

INDOSPORT.COM – Update klasemen MotoGP 2023 pada Minggu (02/04/23) malam WIB, Marco Bezzecchi sukses kudeta puncak usai rajai GP Argentina.

Pada race kedua musim ini, banyak kejutan terjadi dalam MotoGP Argentina yang berlangsung di International Autodromo Termas De Rio Hondo tersebut.

Alex Marquez yang menjadi pemimpin balapan, tak mampu menjaga keunggulan dan harus disalip Marco Bezzecchi yang start dari posisi kedua.

Usai memimpin, Marco Bezzecchi langsung tancap gas dan memberikan jarak yang cukup jadi dari para pembalap di belakangnya.

Nasib apes harus dirasakan sang juara dunia Francesco Bagnaia, lantaran tergelincir di delapan lap terakhir jelang finish.

Meski masih bisa melanjutkan balapan, namun posisinya yang sempat berada di tempat ketiga langsung melorot ke urutan 16.

Alex Marquez yang tadinya berada di belakang Bagnaia, merangsek naik ke posisi kedua dan diikuti oleh Morbidelli.

Kondisi cuaca yang hujan membuat lintasan Autodromo sangat licin, sehingga banyak para rider yang kesulitan mengendalikan motornya.

Beberapa pembalap seperti Brad Binder serta Fabio Quartararo, harus merelakan posisinya setelah alami insiden di lintasan dan membuat mereka melorot ke baris terbelakang.

Pada persaingan podium juara, Marco Bezzecchi yang memimpin sejak tikungan pertama terlihat tak ada kesulitan untuk menjaga posisinya.

Hingga 25 lap berlangsung, rider dari tim Mooney VR46 Ducati tersebut berhasil mempertahankan peringkat pertama sekaligus podium perdananya dalam sejarah MotoGP.