MotoGP

Bikin Bangga! Pembalap Moto2 Bo Bendsneyder Bawa Bendera Indonesia ke Podium di GP Amerika

Rabu, 19 April 2023 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/bobendsneyder
Momen merinding sekaligus mengejutkan terjadi saat Bo Bendsneyder mengibarkan bendera Merah Putih di Moto2 Amerika Serikat 2023. Copyright: © Instagram/bobendsneyder
Momen merinding sekaligus mengejutkan terjadi saat Bo Bendsneyder mengibarkan bendera Merah Putih di Moto2 Amerika Serikat 2023.

INDOSPORT.COM - Momen merinding sekaligus mengejutkan terjadi saat Bo Bendsneyder mengibarkan bendera Merah Putih di Moto2 Amerika Serikat 2023.

Diketahui, para pembalap telah menyelesaikan seri balapan ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2023 yang berlangsung di COTA pada Jumat (14/4/23) hingga Senin (17/4/23) kemarin.

Di kelas premier Alex Rins selaku rider LCR Honda keluar sebagai juara, sedangkan di Moto2 diraih oleh Pedro Acosta, sedangkan Ivan Ortola keluar sebagai juara di Moto3 Amerika 2023.

Namun, terdapat hal menarik yang terjadi di COTA, meski Mario Suryo Aji selaku pembalap Indonesia tak memenangi balapan tetapi bendera Merah Putih berkibar di podium.

Berkibarnya bendera Indonesia tersebut terjadi karena Bo Bendsneyder selaku pembalap dari tim Pertamina Mandalika.

Saat itu, Bendsneyder berhasil finis di posisi ketiga di belakang Pedro Acosta dan Tony Arbolino yang ada di posisi pertama dan kedua di Moto2 Amerika 2023.

Menariknya, saat naik podium pembalap asal Belanda itu membawa bendera Merah Putih milik Indonesia di depan khalayak.

Usut punya usut, tindakan yang dilakukan Bo Bendsneyder sebagai bentuk dedikasinya kepada sang kakek yang belum lama ini meninggal duna.

Melansir media lokal Race Sport.nl, Bendsneyder mengatakan bahwa kakek tercintanya meninggal dua hari lalu. Maka, ia ingin mendedikasikan kemenangannya kepada sang kakek yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

“Akhir pekan ini adalah akhir pekan yang sulit bagi saya, terutama karena masalah pribadi. Kakek saya meninggal dua hari lalu, jadi kemenangan ini untuknya,” jelas Bo Bendsneyder, usai membawa bendera Indonesia di Moto2 AS 2023.