MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Spanyol 2023: Waktu Diubah, Marquez Comeback?

Rabu, 26 April 2023 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023 akhir pekan nanti, sekaligus menanti comeback-nya Marc Marquez di kelas premier. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023 akhir pekan nanti, sekaligus menanti comeback-nya Marc Marquez di kelas premier. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan.

INDOSPORT.COM Jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023 akhir pekan nanti, sekaligus menanti comeback-nya Marc Marquez di kelas premier.

MotoGP Spanyol 2023 bakal menjadi seri balapan keempat pada musim ini, yang berlangsung di Circuito de Jerez - Angel Nieto, yang mengalami perubahan waktu.

Seperti biasa, balapan akan dimulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, sprint race, warm up, hingga race pada Jumat (28/4/23) hingga Minggu (30/4/23).

Namun balapan yang biasanya digelar pukul 19:00 WIB harus diundur selama satu jam menjadi 20:00 WIB. Tujuannya agar tidak bertabrakan dengan jadwal F1 GP Azerbaijan 2023.

Hal ini dilakukan agar para penonton tetap bisa menyaksikan dua balapan sekaligus secara beruntun, yakni ajang F1 terlebih dahulu, baru MotoGP.

Pada seri balapan kali ini, tercatat hanya Marc Marquez selaku pembalap aktif yang paling banyak menjadi juara di balapan ini.

Rider berjuluk The Baby Alien itu sudah tiga kali menang yakni pada MotoGP 2014, 2018, dan 2019. Ia kemudian disusul oleh Pol Espargaro pada 2012 (Moto2) dan 2010 (125cc).

Maka tak heran jika kehadirannya cukup dinanti meski dirinya belum lama ini sempat membuat kesal pencinta motorsport karena aksinya.

Marquez memutuskan absen di dua seri balapan sebelumnya karena mengalami cedera fraktur intraartikular dari pangkal metacarpal pertama pada ibu jari tangan kanannya usai crash dan melibatkan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal.

Selain Marc Marquez, berikut jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023 untuk menyaksikan aksi rider lainnya.