MotoGP

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi MotoGP Spanyol 2023: Espargaro di Atas Angin, Misi Bangkit Bagnaia

Sabtu, 29 April 2023 09:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jadwal siaran langsung babak kualifikasi dan sprint race MotoGP Spanyol 2023 di mana asa Aleix Espargaro lanjutkan tren positif dan misi kebangkitan Bagnaia. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jadwal siaran langsung babak kualifikasi dan sprint race MotoGP Spanyol 2023 di mana asa Aleix Espargaro lanjutkan tren positif dan misi kebangkitan Bagnaia.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung babak kualifikasi dan sprint race MotoGP Spanyol 2023. Asa Aleix Espargaro lanjutkan tren positif serta misi kebangkitan Francesco Bagnaia.

Seri keempat MotoGP Spanyol dihelat di Sirkuit Jerez memasuki babak kualifikasi yang dilangsungkan mulai pukul 15.50 WIB sementara sprint race pukul 20.00 WIB.

Pabrikan Aprilia Racing tampil gemilang di sesi latihan bebas (P2) dengan mendominasi posisi terdepan yakni ada Aleix Espargaro dan Maverick Vinelas.

Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas (P2) MotoGP Spanyol 2023 dengan catatan waktu 1 menit 36,708 detik.

Sebelumnya pada sesi latihan bebas (P1) Aleix Espargaro juga tampil ciamik dengan finis di posisi ke-5 di mana posisi terdepan diamankan oleh pembalap veteran Dani Pedrosa.

Sementara itu, hasil buruk malah didapatkan beberapa pembalapn pabrikan Ducati tersmasuk Francesco Bagnaia yang finis di posisi ke-8 P2.

Tak hanya itu, jawara MotoGP Portugal 2023 itu juga mencatatkan penampilan yang kurang maksimal pada sesi latihan bebas (P1) dengan finis di posisi ke-9.

Tentu, catatan ini menjadi yang terburuk bagi Francesco Bagnaia dalam empat seri MotoGP 2023 pada sesi latihan bebas. Maka dari itu, patut disaksikan performanya di sesi latihan bebas (P3) pada Sabtu ini.

Penampilan Francesco Bagnaia sendiri menjadi yang paling dinantikan usai pada edisi sebelumnya yakni MotoGP Amerika Serikat ia harus keluar lebih cepat usai blunder di lap kedelapan.

Oleh sebab itu, mampukan Bagnaia kembali menunjukkan tajinya pada sesi kualifikasi dan meraih pole position serta menjadi yang terdepan pada sesi sprint race di MotoGP Spanyol?