Trial Game Dirt 2023 Resmi Dibuka, Crosser Tak Sabar Jajal Sirkuit Benteng Vastenburg Solo

Jumat, 5 Mei 2023 20:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Megapro
M Zulmi, rider motocross asal Indonesia tak sabar mengikuti Trial Game Dirt 2023 di Sirkuit Benteng Vastenburg, Solo. (Foto: Megapro) Copyright: © Megapro
M Zulmi, rider motocross asal Indonesia tak sabar mengikuti Trial Game Dirt 2023 di Sirkuit Benteng Vastenburg, Solo. (Foto: Megapro)

INDOSPORT.COM - Trial Game Dirt 2023 resmi dibuka kembali oleh 76Rider. Para crosser Tanah Air langsung dibuat terpukau oleh venue Sirkuit Benteng Vastenburg Solo.

76Rider terus menunjukan konsistensi dalam mengembangkan extreme sport, khususnya motocross di Tanah Air. Para crosser kini ditantang lewat rangkaian Trial Game Dirt 2023.

Dalam waktu dekat, seri perdana Trial Game Dirt 2023 bakal digelar di Sirkuit Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 12-13 Mei 2023 nanti.

Setelah Solo, rangkaian akan berlanjut di Lumajang (2-3 Juni), Purwokerto (7-8 Juli), Magelang (11-12 Agustus), Mojokerto (22-23 September), dan Nganjuk (13-14 Oktober).

Para crosser akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga seri keenam untuk bisa mendapatkan gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023.

"Lintasan yang tidak bisa diprediksi dan obstacle yang beragam, sudah pasti akan memacu adrenalin para crosser untuk menaklukan lintasan," kata perwakilan 76Rider, Agnes Wuisan.

"Para crosser juga dikejar waktu untuk mencetak catatan terbaiknya agar mampu menyabet poin tertinggi dan bisa menempati gelar juara," lanjut Agnes Wuisan lagi.

Direktur Genta Auto & Sport yang menjadi promotor Trial Game Dirt 2023, Mariachi Gunawan menuturkan alasan mengapa Solo dipilih untuk jadi pembuka rangkaian acara.

Selain karena nostalgia setelah sekian lama tak menggelar race di Solo, penyelenggara juga melihat animo masyarakat Solo yang sangat mencintai olahraga motocross.

"Antusiasme dari para pebalap dan penonton yang tinggi di Solo mendorong kita untuk kembali menggelar Trial Game Dirt di sini. Tentunya seri pembuka di kota pertama nanti akan berlangsung sengit."