MotoGP

Hasil MotoGP Prancis 2023: Marquez dan Bagnaia Ambruk, Ducati Masih Berjaya

Minggu, 14 Mei 2023 20:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Stephane Mahe
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, merayakan podium dengan sang juara MotoGP Prancis, Marco Bezzecchi (kiri), dari VR46 Racing Team, Minggu (14/05/23).  REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, merayakan podium dengan sang juara MotoGP Prancis, Marco Bezzecchi (kiri), dari VR46 Racing Team, Minggu (14/05/23). REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit Ducati, VR46 Racing Team, Marco Bezzechi, mampu finis di posisi terdepan MotoGP Prancis 2023, diikuti oleh duo rider Ducati lainnya, Jorge Martin dan Johann Zarco, di posisi kedua dan ketiga.

Balapan seri kelima MotoGP 2023 digelar di Sirkuit Le Mans Prancis dengan Francesco Bagnaia bertindak sebagai pole position.

Balapan ini diawali dengan insiden yang melibatkan beberapa pembalap, seperti Maverick Vinales, Luca Marini, hingga Alex Rins.

Hanya saja, Bagnaia gagal mempertahankan posisi itu usai terjatuh di awal laga, begitu pula dengan Marc Marquez yang gagal finis di akhir balapan MotoGP Prancis 2023.

Hal ini kemudian membuat balapan MotoGP Prancis 2023 di Le Mans dimenangkan oleh pembalap tim satelit Ducati, VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, diikuti oleh duo rider Ducati lainnya, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Jalannya Balapan

MotoGP Prancis 2023 dimulai dengan tiga pembalap Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Luca Marini berada di tiga terdepan.

Hanya saja, memasuki putaran ketiga, Jack Miller kemudian mampu mengubah alur balapan dengan merangsek ke posisi pertama dan menggeser Pecco Bagnaia dan Marquez ke posisi kedua dan ketiga.

Insden kemudian terjadi di putaran keenam, ketika Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia justru keluar dari balapan.

Dalam insiden tersebut, Vinales sempat ingin mendahului Pecco Bagnaia di tikungan kesepuluh balapan MotoGP Prancis 2023, tetapi justru saling bersenggolan dan kemudian keluar dari balapan.

Insiden lain juga terjadi ketika dua pembalap, Luca Marini dan Alex Marquez juga bersenggolan dan kemudian harus keluar dari balapan MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans.