Formula 1

Jadwal Siaran Langsung F1 GP Emilia Romagna 2023 Akhir Pekan Ini: Kesempatan Ferrari Perbaiki Nasib

Selasa, 16 Mei 2023 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Formula 1.com
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna 2023 akhir pekan ini akan menjadi kesempatan Ferrari perbaiki nasib. Copyright: © Formula 1.com
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna 2023 akhir pekan ini akan menjadi kesempatan Ferrari perbaiki nasib.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna 2023 akhir pekan ini akan menjadi kesempatan Ferrari perbaiki nasib.

F1 GP Emilia Romagna 2023 akan menjadi seri balapan keenam pada musim ini yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari.

Seperti biasanya, seri balapan kali ini akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi dan race mulai Jumat (19/5/23) sampai Minggu (21/5/23) akhir pekan nanti.

Ferrari sebagai tuan rumah mencoba perbaiki nasib di kandang sendiri, setelah beberapa kali meraih hasil buruk dalam beberapa seri balapan.

Hanya Charles Leclerc yang mampu meraih podium yakni saat finis di posisi ketiga di F1 GP Azerbaijan pada 30 April lalu.

Sedangkan rekan setimnya yakni Carlos Sainz Jr belum pernah merasakan podium dalam lima seri balapan yang telah berlangsung.

Meski demikian, hal ini bakal terasa sulit bagi tim Kuda Jingkrak mengingat pada musim sebelumnya juga gagal finis di posisi depan.

Dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis di P1 dan P2, sedangkan podium ketiga diraih oleh Lando Norris (McLaren) pada edisi F1 GP Emilia Romagna 2022.

Sementara Charles Leclerc finis di posisi keenam dan Carlos Sainz gagal finis (DNF) pada musim sebelumnya.

Selain menanti aksi pembalap Ferrari, persaingan juga diprediksi makin sengit. Berikut jadwal siaran langsung F1 GP Emilia Romagna 2023: