MotoGP

MotoGP: Marc Marquez Menggila, Joan Mir Akui Ketar-ketir Alami Nasib Sial di Repsol Honda

Selasa, 16 Mei 2023 09:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Steve Wobes
Joan Mir mengaku ketar-ketir dengan nasibnya di MotoGP usai mengalami nasib berbeda terutama dengan Marc Marquez setelah gabung Repsol Honda. Copyright: © Getty Images/Steve Wobes
Joan Mir mengaku ketar-ketir dengan nasibnya di MotoGP usai mengalami nasib berbeda terutama dengan Marc Marquez setelah gabung Repsol Honda.

INDOSPORT.COMJoan Mir mengaku ketar-ketir dengan nasibnya di MotoGP usai mengalami nasib berbeda terutama dengan Marc Marquez setelah gabung Repsol Honda.

Joan Mir hingga saat ini masih harus beradaptasi serta berhadapan dengan berbagai masalah yang ia rasakan saat menunggangi kuda besi RC213V.

Berbeda dengan Marc Marquez yang langsung gacor meski sempat absen dalam tiga seri balapan karena cedera.

The Baby Alien dipaksa harus absen karena mengalami cedera patah tulang di bagian ibu jari kanannya saat mengalami crash di seri pembuka MotoGP Portugal 2023.

Meski demikian, Marquez mampu memberikan kejutan karena menjadi yang tercepat kedua di belakang Francesco Bagnaia di sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2023 di Le Mans.

Namun sayangnya Marc Marquez gagal finis di dua lap terakhir karena terjatuh sehingga peluangnya untuk meraih podium hilang begitu saja.

Berbeda dengan Joan Mir, yang masih kesusahan meski menunggangi motor yang sama dengan Marquez. Bahkan ia juga harus finis di posisi ke-14 saat sesi sprint race di Le Mans.

Mir sendiri mengaku dirinya kebingungan dengan performanya dengan tim Repsol Honda, dan apa yang harus diperbaiknya.

Selain itu, dirinya mengaku tetap berjuang meski blak-blakan mengaku kesulitan mengubah gaya membalapnya.

Hal ini pun cukup membuat Joan Mir merasa frustrasi dan ketar-ketir dengan nasibnya di MotoGP usai gabung dengan Repsol Honda.