Formula 1

Jadwal Siaran Langsung F1 GP Monaco 2023: Verstappen Tebar Ancaman, Leclerc Turun Posisi

Minggu, 28 Mei 2023 07:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Monaco 2023, di mana Max Verstappen siap tebar ancaman dan Charles Leclerc turun posisi yang dapat disaksikan melalui beIN Sports atau Formula 1 TV. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Monaco 2023, di mana Max Verstappen siap tebar ancaman dan Charles Leclerc turun posisi yang dapat disaksikan melalui beIN Sports atau Formula 1 TV.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Monaco 2023, di mana Max Verstappen siap tebar ancaman dan Charles Leclerc turun posisi yang dapat disaksikan melalui beIN Sports atau Formula 1 TV.

F1 GP Monaco 2023 menjadi balapan seri ketujuh pada musim ini yang berlangsung di Circuit de Monaco yang merupakan sirkuit jalan raya.

Para pembalap sendiri telah menyelesaikan sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) dan kualifikasi, pada Jumat (26/5/23) dan Sabtu (27/5/23) kemarin.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung seru.

Verstappen mencatatkan waktu 1 menit 11.365 detik, hasil ini membuat pembalap asal Belanda itu berhak memulai balapan dari posisi terdepan di sesi race F1 GP Monaco 2023.

Hasil ini membuat Verstappen kembali menebar ancaman. Pasalnya, sang juara dunia memang sejak awal musim telah tampil dominan.

Tercatat dari enam seri balapan yang telah digelar, Verstappen sudah berhasil meraih tiga kemenangan dan lima podium.

Kemudian ada Fernando Alonso dari Aston Martin yang lagi-lagi membuat kejutan karena akan memulai balapan dari P2 usai hanya selisih 0.084 detik.

Lalu sejatinya pembalap Ferrari, Charles Leclerc finis di P3 saat kualifikasi. Namun ia terkena hukuman karena dianggap menghalangi laju Lando Norris saat melalukan hot lap.

Alhasil Leclerc dihukum turun tiga grid ke posisi keenam, dan Esteban Ocon DarI Alpine F1 akan memulai balapan dari P3 di F1 GP Monaco 2023. Berikut jadwalnya: