Formula 1

Jadwal Siaran Langsung F1 GP Spanyol 2023 Akhir Pekan Ini: Verstappen Bidik Kemenangan Kelima

Selasa, 30 Mei 2023 12:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marco Bello
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Spanyol 2023 akhir pekan ini, di mana Max Verstappen siap melanjutkan dominasi. (Foto: REUTERS/Marco Bello) Copyright: © REUTERS/Marco Bello
Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Spanyol 2023 akhir pekan ini, di mana Max Verstappen siap melanjutkan dominasi. (Foto: REUTERS/Marco Bello)

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Formula 1 (F1) GP Spanyol 2023 akhir pekan ini, di mana Max Verstappen siap melanjutkan dominasi.

F1 GP Spanyol 2023 akan menjadi seri balapan kedelapan pada musim ini yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Seperti biasanya, seri balapan kali ini akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi, dan race mulai Jumat (2/6/23) sampai Minggu (04/06/23) akhir pekan nanti.

Pada seri balapan kali ini, Max Verstappen selaku pembalap Red Bull Racing mengincar kemenangan keenam sejak awal musim F1 2023.

Tercatat Verstappen saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 144 poin, usai meraih empat kemenangan dan enam podium.

Pembalap asal Belanda itu tercatat sudah menang di F1 GP Bahrain, GP Australia, GP Miami dan terakhir GP Monaco 2023.

Selain itu, Verstappen juga selalu meraih podium di semua atau keenam seri balapan yang sudah ia lakoni pada musim ini.

Verstappen juga sebelumnya memiliki kenangan manis di sirkuit Catalunya, karena berhasil menang dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 20.475 detik pada edisi tahun lalu.

Maka Verstappen siap melanjutkan dominasi dan kenangan manisnya di Spanyol pada pekan balap akhir pekan nanti.

Untuk menyaksikan penampilan Max Verstappen, berikut jadwal siaran langsung F1 GP Spanyol 2023 akhir pekan ini: