MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2023 Akhir Pekan Ini: Bagnaia Coba Lanjutkan Dominasi

Kamis, 8 Juni 2023 11:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Francesco Bagnaia melanjutkan dominasi. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Francesco Bagnaia melanjutkan dominasi.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini, bakal menjadi ujian bagi Francesco Bagnaia melanjutkan dominasi.

MotoGP Italia 2023 akan menjadi seri keenam pada balapan musim ini yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

Seperti biasanya balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau free practice (FP), kualifikasi, sprint race dan race pada Jumat (09/06/23) hingga Minggu (11/06/23).

Francesco Bagnaia selaku rider Ducati tentu mengusung menjadi pemenang untuk mengulangi pencapaiannya pada musim lalu.

Rider yang akrab disapa Pecco itu sebelumnya berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 18.9230 detik.

Lalu disusul oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha yang finis di P2, dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang melengkapi posisi ketiga.

Kini, Francesco Bagnaia dipastikan bakal melakukan berbagai cara untuk memenangkan balapan MotoGP Italia 2023.

Meski demikian, Bagnaia tak boleh jemawa karena masih ada Marc Marquez yang menjadi pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di Mugello.

The Baby Alien tercatat pernah menang di MotoGP Italia pada 2014, lalu di Moto2 pada 2011 dan di kelas 125 cc di 2010. Selain itu, masih ada pembalap lainnya yang akan memberikan ancaman.

Untuk menyaksikan aksi Francesco Bagnaia dan rider lainnya, berikut jadwal siaran langsung MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini: